Rabu, 19 Oktober 2011

Brazil Kembali ke 5 Besar di Peringkat FIFA

Peringkat FIFA: Brasil Naik, Indonesia Turun      Brasil kembali naik ke peringkat lima besar peringkat FIFA edisi bulan Oktober yang dirilis Rabu (19/10) sore WIB.


     Brasil naik dua tingkat sekaligus mengakhiri performa buruk Selecao yang pada September lalu terpuruk di peringkat ketujuh. Kemenangan Brasil pada dua pertandingan persahabatan melawan Argentina, Kosta Rika, serta Meksiko cukup untuk memutus catatan buruk tim yang sudah menjuarai lima kali Piala Dunia ini.


   Hasil tersebut sekaligus menjadi jawaban bagi pelatih Mano Menezes yang ingin membangun timnya untuk Piala Dunia 2014. Sebagai tuan rumah, Brasil difavoritkan untuk meraih tropi Piala Dunia keenamnya.

  Posisi di empat besar ranking FIFA tidak mengalami perubahan. Spanyol bertahan di puncak setelah mengalahkan Republik Ceko dan Skotlandia sekaligus mempertahankan rekor selalu menang di babak penyisihan Piala Eropa 2012. 



     Belanda masih menghuni peringkat kedua, meskipun sempat dikalahkan Swedia 2-3. Sedangkan peringkat ketiga dan keempat masih diisi oleh Jerman dan Uruguay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar