Minggu, 28 Desember 2014

Hanya Sekedar Cerita Part 5 : Perselisihan

Assalamu'alaikum~!
Sebelumnya mari sama sama mendoakan keselamatan utk seluruh penumpang dan awak pesawat AirAsia QZ8501 ya, aamiin

oke, kali ini postingan gua berisi tentang perselisihan. Yha, gua ngalamin sendiri banyak banget perselisihan yg terjadi di sekitar gua. Jangankan antar negara, antar daerah, antar suku, antar agama, antar kota, antar sekolah, antar kelas, wong satu kelas aja bisa berselisih. penyebabnya? ego. Perdamaian tidak akan pernah tercipta jika semua orang masih mementingkan egonya masing-masing.
Cobadeh, banyak dari perselisihan yg terjadi itu berawal dari hal-hal sepele yg ga semestinya diributin. Ya itu, karena saling menganggap remeh orang, mengangap dirinya paling hebat, gengsi, kebanggan, dsb.

kenapa sih orang2 masih berpikiran seperti itu? apa gak bisa nyelesaiin masalah dengan tenang aja? gaada gunanya tau berselisih, malah nambah beban hidup, nambah pikiran, serius deh. lagipula, kalo pada naik darah gitu masalahnya gabakal selesai tauk. malah tambah banyak masalahnya..hehe
kalo gua sih, udah gamau ribut2 lagi. sebisa mungkin gua tahan supaya ga ikut2an kesulut. emang sih, kadang2 gua masih ikutan kesel. tapi ya gua mikir buat kedepannya. masa cuma gara2 hal sepele jadi ga ngobrol, ga berinteraksi, seakan akan jadi musuh haha ohya malah gua pengen banget ngebantuin orang2 yg lg berselisih jadi baikan lagi. yaa, udah beberapa kali sih gua jadi perantara pihak2 yg berselisih. dengerin lgsg dari kedua pihak, bantu nyelesaiin masalah mereka. sebisa mungkin gua netral dan ga memihak meski sedeket apapun temennya.haha lagipula semuanya temen gua kok

yg gua suka miris sih, toh ya dia temen gua, dia juga temen gua, kok bisa2nya pada ribut.kan kasian ngeliatnya.. wong kalo sama gua baik baik aja semuanya.. mungkin, alasan lain yaitu adanya suatu kelompok tertentu. banyak orang yg terlalu membela kelompoknya sampe2 menyebabkan perselisihan dgn kelompok lain. solidaritas coy..haha sebenernya sih boleh aja berkelompok gitu, cuma yaa jangan sampe lah ribut ribut sama kelompok lain..
kalo gua sih, mendingan gausah tergabung dgn suatu kelompok tertentu, tapi tetep bisa berteman sama semua orang dr tiap2 kelompok/kubu. toh, jumlah temen makin banyak, dan gapunya musuh  :)

pesen dari gua sih, yaa pikirkan baik baik lagi lah dlm setiap tindakan, jgn mudah kesulut emosi. belum apa2 udah emosi, ya gabakal jalan semuanya. jangan terlalu gampang nge judge orang, mikir dulu. jangan merasa paling hebat sampe ngatain orang segala macem. banyak2 istighfar supaya kata2 kasar ga keluar wkwk

gaada alasan sih buat ribut apalagi yg berlarut-larut. sama sama manusia kan.. kecuali satu manusia, satu setan, kalo itu sih ribut juga gapapa hehe
ohya tujuan gua buat ini adalah untuk berbagi pikiran dan pengalaman, sembari mengajak pembaca ke arah kebaikan.. bukan bermaksud utk menyindir, menyombongkan diri, atau lainnya. mohon maaf kalo banyak kata2 yg menyinggung kalian yaa :)

yaa mungkin sekian dulu deh. terima kasih bagi yang sudah membaca
wassalam~!

2 komentar:

  1. cie atuh ka, hehehe

    bikin cerita lagi dong ka, seru tuh yg kayak post sebelumnya
    atau enggak ceritain pengalaman kakak tentang DSPARTED

    BalasHapus
  2. cerita seperti apa? pengalaman DSPARTED akan secepatnya di posting kok ^^

    BalasHapus