Kamis, 31 Juli 2014

Hanya Sekedar Cerita Part 3 : Bersedekah Membawa Berkah

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh!
H+4 lebaran nih, masih pada dapet thr ngga? pasti jawabnya "masih, tapi sedikit" atau "ga sebanyak waktu masih kecil" yaa? haha sama  kok :") wkwk tapi kita harus tetap bersyukur yaa meskipun cuma sedikit, semoga bisa bermanfaat buat kebutuhan kita. aamiin

ngomong-ngomong soal uang, gua ada sedikit cerita dan pengalaman nih tentang sedekah gitu. pernah denger ga kalo kita bersedekah, bakal di ganti 10 kali lipat (bahkan lebih) sama Allah? nah, jadi dulu guru matematika gua di SMP 1 yaitu Pak Asep Mulyana kalo ngajar suka cerita2 ttg pengalamannya dia gitu.. gua bakal ceritain ulang seinget gua, mohon maaf kalo ada yg dilebih/kurangin ya hehe

jadi suatu ketika, beliau melihat seorang yg butuh pertolongan lah istilahnya.. nah beliau liat isi dompetnya itu hanya tinggal beberapa lembar.. lalu apa? beliau memberikan seluruh isi dompetnya tersebut. padahal, dia harus mengisi bensin motornya untuk berangkat mengajar ke sekolah. tapi beliau tetap memberikan seluruh isi dompetnya....beliau tidak memikirkan kepentingannnya sendiri, karena beliau tau ada yg lebih membutuhkan, dan beliau yakin Allah Maha Pemurah. Kalo emang rejeki, nanti pasti balik lagi ko. begitu istilah kasarnya
Sesampainya di sekolah, tanpa di sangka sangka sebelumnya, beliau mendapat 'bonus' dari sekolah karena telah membuat soal utk ujian... jumlahnya itu 10 kali lipat dari apa yg telah beliau sedekahkan pada pagi harinya.. Subhanallah.. Keyakinan dan kesabaran beliau ternyata dibalas oleh Allah :")

Nah setelah di ceritain pengalaman tsb, gua jadi terinspirasi.. awal kelas 11, kebetulan kan beli buku paket gitu dong ya.. dan inget kan buku paket itu harganya ratusan ribu kalo di total. nah pada saat itu kaka gua udah 2 kuliah, dan 1 lagi sedang ribet2nya ngurusin kepindahan ke Solo (Univ. Sebelas Maret) which is pasti ngeluarin banyak duit banget dong yaa. (btw kakak gua yg ketiga akhirnya ninggalin yg di Solo karena dapet di STAN, Bintaro)

Jadi tuh gua mau minta uang buat beli buku paket aja gaenak gitu kan takut ngerepotin.. akhirnya gua nyicil dulu bayar satu buku satu buku pake uang simpenan gua sendiri.. tapi simpenan gua paling cuma berapa sih, ya pasti minta juga sih pada akhirnya.. nah minta sekali kan trs dikasih, tapi belum full semuanya dikasih kan, baru dikasih 2/3 dari total yg harus dibayar.. yaudahdeh.. akhirnya kebayar semua karena 1/3nya lagi pake uang simpenan gua dulu.. trs gua biarin dulu sampe lama, niatnya ga minta dulu sampe keadaannya stabil lagi... eh abis itu kan gua dapet uang hadiah juara lomba nitrackers tuh.... kata ibu gua yaudah itung2 itu hadiahnya buat nutupin sisa bayar buku.. yaa gua okeoke aja sih, daripada ngerepotin lagi kan.. gua nganggepnya sejumlah uang itu sebagai 'investasi' gua buat setahun kedepan, sama kaya yg dilakuin Pak Asep pada suatu pagi hari tadi.haha

Dan bener aja.... Alhamdulillah, selama satu tahun pelajaran 2013-2014, gua mendapatkan uang sekitar 10 kali lipat bahkan lebih beberapa ribu dari uang 'investasi' tersebut.... ini diluar tabungan dari sisa uang jajan, thr loh ya.. bener2 uang yang ga terkira bakal gua dapetin.... ya, meskipun sebagian belum turun juga :') *curhat* wkwk yaa intinya, gua juga ngerasain apa yang udah di share pengalamannya sama Pak Asep... dan itu Subhanallah walhamdulillah walailahailallahu allahuakbar banget :")

dan disini gua mau mengajak teman-teman atau siapapun yg baca postingan ini, utk lebih bijak dalam menggunakan uang. sisihkan lah sebagian hartamu, karena didalam harta kita sebagian ada hak orang-orang yg membutuhkan. juga bagi anak anak muda nih, pasti deh liat temennya punya barang bagus, terus kepengen, minta uang ke ortu segala macem. Berpikir dewasa lah, beli yg sesuai kebutuhan aja. Jangan kebanyakan/kemahalan juga belinya. Mikirin juga susahnya orangtua kita nyari uang. jangan taunya cuma ngabisin doang :)))

Ya, seperti judulnya, Hanya Sekedar Cerita, lagi-lagi gua ngingetin kalo ini di posting bukan buat pamer, menyombongkan diri, atau lainnya. Postingan ini dibuat semata-mata untuk berbagi pengalaman dan untuk menginspirasi semua pembaca yg budiman. Semoga bermanfaat! ^^

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar