Jumat, 11 November 2011

Setelah LA Galaxy, Giliran PSV Eindhoven Melawat ke Indonesia Januari Tahun Depan


Headline  Salah satu tim terbaik Liga Belanda, PSV Eindhoven, dijadwalkan akan menyambangi Indonesia. Rencananya, PSV akan bertanding melawan Indonesian Selection dan Jakarta Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 9-12 Januari 2012 mendatang.




      "Kebetulan Januari adalah liburan musim dingin. PSV menjadi tim pertama Eropa yang datang ke ASEAN pada tahun depan. Mereka juga akan datang dengan tim utama," kata ST Arasu, perwakilan Saujana Media yang merupakan promotor Jakarta Challenge di Hotel Sultan, Kamis (10/11/2011) siang.

   Indonesian Selection merupakan hasil seleksi dari pemain timnas senior maupun timnas junior yang akan dilakukan pelatih Wim Rijsbergen dan Rahmad Darmawan. Sementara Jakarta Selection merupakan hasil seleksi dari pemain lokal dan asing yang ada di Jakarta.
   "Pembicaraan kami dengan PSSI adalah the best team. Jadi kami menyerahkan semuanya kepada PSSI. Kami berharap bisa mendapatkan nama-namanya akhir bulan ini," ujar Arasu.
Lebih lanjut, Arasu menjelaskan, pihaknya akan melayani penjualan tiket pekan depan.
"Rabu depan tiket akan dijual secara online melalui www.ilassotickets.com. Sementara penjualan langsung akan dibuka mulai Desember mendatang. Kami mematok tiket paling murah Rp 150.000 karena cost untuk mendatangkan PSV cukup mahal," ujar Arasu.
Sementara itu, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menyambut baik acara ini. "Kami hanya menyiapkan tim karena tidak ada kontrak dengan tim tamu. Insya Allah pada 2012 akan datang beberapa klub besar karena FIFA telah merekomendasikan Indonesia layak dikunjungi. Indonesia adalah negara yang potensial mempromosikan sebuah klub," ujar Djohar.
"Soal pemain yang akan tampil, kami akan membicarakannya dengan Rahmad dan Wim. Biarkan kedua pelatih fokus dengan pekerjaannya saat ini," ujarnya.

Skuad PSV Eindhoven 

Kiper: Andreas Isaksson, Przemyslav Tyton, Khalid Sinouh

Bek: Stanislav Manolev, Wlfred Bouma, Marcelo Antonio, Erik Pieters, Abel Tamata, Timothy Derijk

Gelandang: Kevin Strootman, Orlando Englaar, Atiba Hutchinson. Stijn Wuytens, Rabiu Ibrahim, Zakaria Labyad, Funso Ojo

Penyerang: Ola Toivonen, Tim Matavz, Georginio Wijnaldun, Dries Mertens




KOMPAS.COM

1 komentar: