Minggu, 18 September 2011

Timnas Indonesia U-15 Juara Piala Pelajar Asia 2011

Timnas U15  Merayakan Keberhasilan  Mereka
Pahlawan Indonesia, Timnas U-15, di Piala Pelajar Asia 2011 atau Asian Student Sup Football Tournament, tiba di Tanah Air pada Senin (12/9).
Meski tanpa adanya sambutan ataupun kehadiran dari pengurus PSSI, kedatangan Timnas U-15 di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, tetap disambut meriah oleh orang tua pemain dan perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.
"Kami sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Ini sebuah prestasi yang pantas dibanggakan," kata Manager Timnas U-15, Roni Iswandi.
Timnas U-15 sukses menjadi juara setelah mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 2-1.
"Anak-anak harus berjibaku dengan lapangan yang becek. Meski demikian timnas mampu mengendalikan jalannya pertandingan sehingga mampu mengalahkan tim tuan rumah," tambah Roni.
Ditambahkan Roni, keberhasilan anak asuh Rasiman ini sebenarnya telah diberitahukan kepada Ketum PSSI, Djohar Arifin, namun hingga kembali ke Tanah Air, belum mendapatkan respon apapun dari Djohar.
"Sejak lolos ke babak semifinal saya langsung menginformasikan kepada Pak Djohar, tapi hingga saat ini tidak dapat balasan. Padahal sudah 'tak kasih' nama saya di SMS itu," katanya.
Meski begitu dirinya tak kecewa walau tak mendapat respon dari induk sepakbola Indonesia itu, karena dirinya sudah cukup senang bisa membawa timnas muda Indonesia menjadi yang terbaik di Asia.
Sementara itu, mengenai komposisi tim, Roni menyebutkan bahwa skuadnya merupakan tim bentukan baru campuran dari pemain Indonesia Football Academy (IFA), Jakarta Football Academy (JFA), MUBA, dan UNI Bandung.
Sedangkan tim lamanya digunakan oleh PSSI untuk tampil di Pra Piala Asia U-16 2012, padahal tim yang tampil di Thailand tersebut sempat mendapat cibiran dari Anggota Exco Bidang Timnas Indonesia, Bob Hippy, yang menyebutnya sebagai tim tarkam.
"Tim yang saya bentuk sempat dikatakan tim tarkam oleh Pak Bob Hippy. Ternyata tim yang saya bentuk malah dibawa ke Thailand untuk kualifikasi AFC U-16. Hanya empat pemain saja yang turun di U-15," katanya.
Roni pun berharap, Timnas U-15 yang berhasil meraih prestasi ini bisa dipertahankan, sehingga tim akan semakin solid dan bisa berguna untuk Timnas yang berada di atas Timnas U-15.
Terpisah, Asisten Deputi Sentra Keolahragaan Kemenpora, Raden Isnanta, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh timnas U-15 sebagai juara Piala Pelajar Asia 2011.
"Kami turut bangga dengan prestasi yang diraih anak bangsa ini. Ini salah satu bentuk pembinaan atlet yang baik," ujarnya.
"Tim ini harus dibina dengan baik atau bahkan bisa dimasukkan ke Program Indonesia Emas (PRIMA). Berhubung pemain timnas itu bukan hanya dari Diklat Ragunan, mereka bisa dimasukkan dalam PPLP-PPLP yang ada di Indonesia," pungkasnya.
Timnas U-15 selain mampu menjadi yang terbaik juga dinobatkan sebagi "tim fair play". Selain itu pemain depan Indra Kelana Nasution juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak, sedangkan Awan Setoraharjo sebagai penjaga gawang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar