Sabtu, 17 September 2011

Hasil Verifikasi AFC, Persikota Raih Poin Tinggi

Mimpi Persikota Tangerang menjadi tim kasta tertinggi di Liga Indonesia sepertinya akan menjadi kenyataan. Pasalnya, hasil penilaian sementara PSSI, tim berjuluk Ksatria Benteng mendekati sempurna sebagai tim profesional.
Ketua Komite Bidang Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus mengungkapkan, ada enam tim dengan poin tertinggi yakni sesuai ketentuan AFC.
Enam tim dengan poin tertinggi yaitu Persis Solo 96.7 poin, Persikota 96 poin, Persebaya Surabaya 95,7 poin, Persibo Bojonegoro 95,6 poin, Persik Kediri 95,6 poin, dan PSIS Semarang 92,3 poin.
"Penilaian tersebut, berdasarkan ketentuan poin-poin dari AFC. Nah, enam tim itu, nyaris dapat memenuhi semua poin yang ditentukan," kata Sihar Sitorus, tanpa merinci poin-poin dari AFC, Kamis (15/9).
Sihar hanya mengungkapkan, kalau poin-poin dari AFC, sudah disampaikan kepada seluruh klub dalam Workshop Sepakbola yang digelar di Hotel Sahid, Jakarta beberapa waktu lalu.
"Ya, itu sudah kami sampaikan saat workshop," tandasnya.
Mendengar kabar jika Persikota merupakan salah satu tim dengan poin tertinggi, Pengurus Persikota mengaku lega. Bendahara Persikota, Bambang Suwondo mengatakan, semua itu hasil kerja kerasnya dan pengurus Persikota lainnya.
"Ini bukti keseriusan kami menjadikan Persikota sebagai tim profesional," tuturnya.
Namun, kubu Persikota jangan puas dulu. Sebab, masih ada persyaratan yang harus dipenuhi Persikota agar dapat berlaga di level I. Yakni, persyaratan infrastruktur.
Pengurus Persikota patut cemas, dengan hasil verifikasi infrastruktur. Sebab, infrastruktur yang dimiliki tim kebanggaan Benteng Mania Fans Club (BMFC) yaitu Stadion Benteng masih jauh dari kata layak. Stadion Benteng belum dipasang lampu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar